Cara Memancungkan Hidung Alami Tanpa Resiko

Hidung Mancung
Foto: wikipedia
Cara Memancungkan Hidung Alami Tanpa Resiko - Hidung mancung akan menambah kepercayaan diri seseorang. Banyak orang yang menempuh cara instan demi mendapatkan hidung mancung secara cepat, seperti operasi plastik dan suntik silikon. Padahal cara-cara tersebut memiliki risiko bahaya yang cukup tinggi. Saat ini ada sebuah inovasi alat untuk memancungkan hidung dari Jepang dan Korea yang disebut dengan nose up. Alat tersebut dapat dibeli dengan mudah melalui toko-toko online di internet.

Adapula cara memancungkan hidung tanpa pembedahan ataupun menggunakan alat. Anda dapat melakukan pemijatan pada area hidung Anda untuk memancungkan hidung. Cara ini tentunya murah dan tanpa efek samping sama sekali meski pun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat hasilnya. Anda juga harus melakukannya secara rutin.

Caranya urutlah hidung Anda setiap akan tidur dan setelah bangun tidur kurang lebih selama 5 menit menggunakan ibu jari dan jari telunjuk Anda. Awali dengan mencubit bagian ujung hidung menggunakan ibu jari dan jari telunjuk secara perlahan, lalu diangkat ke atas secara perlahan. Lakukanlah tips pemijatan ini dengan teratur setiap hari agar hasil yang Anda dapatkan maksimal. Cara ini juga cocok untuk memancungkan hidung yang berlubang besar.

Cara selanjutnya adalah dengan melakukan yoga. Yoga merupakan suatu kegiatan yang dapat merefleksikan pikiran. Senam yoga yang digunakan untuk memancungkan hidung adalah dengan latihan pernafasan yang benar. Duduklah dalam posisi tubuh yang lurus, kemudian tutup hidung sebelah kanan anda menggunakan jari, kemudian tarik nafas melalui hidung sebelah kiri selama kurang lebih 4 detik, kemudian hembuskan nafas secara perlahan selama sekitar 6 detik, dan ikuti langkah tadi untuk lubang hidung yang kiri. Lakukan latihan ini 15-20 menit setiap hari.

Cara lain untuk membuat hidung Anda lebih mancung adalah Anda dapat mencoba meletakkan jari tengah Anda di sudut mata. Kemudian letakkan pula jari manis Anda tepat dibawahnya. Setelah itu lakukan pemijatan secara perlahan ke arah bawah sebanyak 8-10 kali dalam sehari. Senam wajah setiap pagi juga dapat membantu memancungkan hidung dan membuat wajah Anda menjadi lebih kencang dan berseri.