Cara Merawat Kuku Dengan Lemon Agar Putih bersih

Kuku jari tangan
Kuku jari tangan, source: wikipedia

Cara Merawat Kuku Dengan Lemon Agar Putih bersih

Mempunyai kuku dan jari-jari yang putih dan bersih memang menjadi dambaan kaum wanita, namun untuk mendapatkan kuku yang bersih dan cantik banyak dari wanita yang bergi ke salin untuk perawatan kuku kaki dan tangan, namun cara tersebut akan menguras kantong anda.

Jika anda tahu, ada lho cara yang lebih murah dan aman untuk merawat kuku kaki dan tangan, yaitu dengan menggunakan buah lemon, buah ini banyak sekali manfaatnya selain untuk menjaga kesehatan juga dapat digunakan untuk merawat kuku.

Vitamin C yang terkandung dalam lemon termasuk tinggi sehingga dapat memberikan vitamin ke dalam kuku anda sehingga terlihat lebih sehat dan cantik, selain itu lemon juga mengandung zat asam yang dapat berguna untuk membunuh bakteri dan kuman yang ada dalam kuku dan jari-jari.

Cara merawat kuku dengan lemon

Caranya cukup mudah, pertama ambil satu buah lemon dan iris kecil kira-kira seukuran jeruk nipis yang digunakan untuk soto.

Tidak perlu diperas, langsung saja gosokkan pada kuku jari tangan dan kaki anda, usahakan hingga ke sela-sela jari agar manfaatnya lebih bagus.

Setelah selesai tunggu beberapa menit agar air jeruk lemon meresap ke kuku anda kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Anda juga dapat mencampur perasan air jeruk lemon dengan sabun cair untuk memaksimalkan manfaat dari lemon, caranya:

Peras kurang lebih 2 buah jeruk lemon kemudian airnya campurkan dengan sabun cair dan air hangat secukupnya, setelah itu gunakan untuk mencuci kuku anda, dapat juga menggunakan sikat gigi atau kain lembut untuk menggosoknya, agar lebih efektif.

Anda dapat langsung merasakan manfaatnya, selain dapat membersihkan dan memutihakan kuku, jari-jari anda juga akan wangi dengan aroma khas jeruk lemon.

Jika sebelumnya anda makan makanan yang mengandung banyak lemak dan minyak menggunakan tangan cara tersebut juga dapat digunakan untuk mencuci tangan akar lemak dan minyak yang menempel di tangan cepat hilang.

Usahakan pada jari dan sekitar kuku tidak ada luka saat ingin mencoba tips diatas, karena dapat menyebabkan perih pada luka jika terkena air jeruk lemon.

Bagaimana? tertarik untuk mencoba membersihkan kuku anda dengan lemon dirumah?