Obat Maag Tradisional Menggunakan Singkong Muda

foto singkong

Singkong adalah salah satu tanaman dalam keluarga umbi-umbian yang banyak mengandung karbohidrat kompleks yang baik untuk tubuh dari pada nasi, karena dalam nasi kandungan karbohidratnya sebagian besar bukan karbohidrat kompleks.

Nah, jika anda mengidap penyakit maag yang sering kambuh, usahakan tidak mengkonsumsi makanan yang dapat memicu kambuhnya penyakit maag seperti makan makanan yang asam, terlalu pedas dan lain sebagainya, atau pola makan yang tidak teratur seperti telat makan. Untuk mengurangi penyakit maag ada resep tradisional yang dapat membantu mengatasinya yaitu dengan menggunakan singkong. Yang benar singkong? Ya benar, saya sendiri diberi tahu ibu saya tentang khasiat singkong sendiri sebagai obat tradisional alami untuk penyakit maag, bagaimana cara menggunakannya? Simak tips dibawah ini:

Obat tradisional alami untuk penyakit maag dengan menggunakan singkong

Pertama yang harus anda siapkan adalah:
  •  Singkong muda secukupnya
  • Alat blender atau pembuat jus
  • Air putih matang
  • Gelas
Cara membuatnya
  1. Pertama kupas singkong muda yang telah kita siapkan sebelumnya dan cuci hingga bersih
  2. Siapkan alat blender atau pembuat jus
  3. Hancurkan singkong dan ambil sarinya saja
  4. Tuang kedalam gelas dan siap untuk dikonsumsi
Obat tradisional dari singkong ini dapat diminum pada pagi hari untuk mengurangi penyakit maag yang sedang anda derita, minumlah sebelum anda makan.

Tips memilih singkong yang aman untuk dikonsumsi
  • Coba patahkan sedikit ujung dari singkong tersebut, jika ada warna biru atau kehitaman sebaiknya jangan digunakan karena menurut beberapa orang singkong tersebut beracun.
  • Sebaiknya anda memilih singkong yang masih segar dan baru diambil, karena kandungan yang terdapat didalamnya masih baik dan tidak rusak.
  • Untuk melihat singkong tersebut masih baru atau sudah lama biasanya dapat dilihat dari tanah yang menempel, jika sudah kering maka bisa jadi singkong tersebut sudah lama. Tapi ini bukan jadi patokan lho ya.
Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan tentang obat tradisional alami untuk penyakit maag dari singkong bagi para pembaca, semoga dapat bermanfaat.