Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar

kesehatan55 
 

Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Bugar - Menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting karena akan menentukan sehat tidaknya tubuh kita. Jika anda tidak menjaga kesehatan anda sendiri, penyakit akan mudah masuk kedalam tubuh anda.

Baiklah di artikel ini Kesehatan55 akan membahas tentang kesehatan jasmani, Berikut tips menjaga tubuh agar tetap bugar sehingga tubuh lebih kebal terhadap penyakit :

Berpikir Positive
Berpikir positive sangatlah penting untuk kesehatan jasmani, di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang dan sehat pula, maka seringlah berpikir postive atas segala masalah yang menerka anda.

Istirahat Yang Cukup
Beristirahat lah yang cukup untuk tubuh anda guna untuk menjaga daya tahan tubuh anda, yang lelah setelah beraktifitas seharian.

Olahraga Teratur
Setiap pagi usahakan anda berolahraga secara teratur, hal ini dilakukan guna untuk memperbugar tubuh anda dari bahaya penyakit yang datang sehingga tubuh anda agar selalu bugar dan sehat.

Makanan Berserat
Makan berserat sangat baik untuk di konsumsi setiap hari berguna untuk melindungi dari bahaya serangan bakteri, Makanan berserat ini meliputi apel, wortel maupun kacang-kacangan.

Higienis
Pastikan makanan dan minuman yang anda minum sudah benar higienis, karena makanan yang belum pasti higienisnya terkadang ada bakteri yang ikut masuk dalam tubuh.

Makan Sewajarnya
Makanlah makanan sewajarnya jangan berlebihan, jika anda sering rakus dalam hal makan penyakit akan mudah datang, dan efek buruknya sangat banyak contoh mengalami kegemukan atau obesitas.

Vitamin D
Penuhi kebutuhan vitamin d karena vitamin d berfungsi untuk menstimulasi sel imun untuk menghalau bakteri dan virus.Vitamin dapat ditemukan di pemanasan sinar matahari saat pagi, ikan, telur dan hati.

Cairan Tubuh
Penuhi kebutuhan cairan tubuh, air putih sangat baik untuk kebutuhan cairan tubuh minumlah 8 gelas sehari atau lebih ini sangat dianjurkan.

Tersenyum
Tersenyum merupakan hal yang paling mudah dilakukan namun efek dari senyum adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda jadi jangan sepelehkan tersenyum.

Jadi mulai saat ini jagalah kesehatan tubuh anda agar tetap bugar karena kesehatan sama sekali tidak bisa di beli lebih baik anda mencegah dan merawatnya. Baca ini juga Tips Menjaga Kesehatan jantung.