Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami

Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami - Memiliki tinggi badan yang ideal merupakan kebanggan semua orang, karena dengan memiliki tinggi badan yang ideal akan menambahkan rasa percaya diri. Nah, sebelum kita membahas Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami sebaiknya kita ulas dulu "apa saja yang mempengaruhi tubuh tinggi seseorang?"

Biasanya orang yang tumbuh tinggi dipengaruhi oleh faktor genetika orang tua, Jai kalau orang tua anda tinggi anda juga pasti akan tinggi seperti orang tua anda. Namun, ada juga kebiasaan yang membuat anda lebih tinggi. Misalnya : bergelantungan di kusen pintu setiap pagi selama beberapa menit atau pun tidut tanpa menggunakan bantal.

Bukan hanya faktor genetika saja yang mempengaruhi tumbuh tinggi, tapi ada faktor asupan gizi yang masuk  untuk tubuh anda, contohnya saja zat kalsium dan magnesium yang masuk kedalam tubuh sejak dini dapat memaksimalkan massa dari tulang dan biasanya akan memiliki tinggi badan yang ideal. Mari kita simak berikut cara menambah tinggi badan secara cepat dan alami :

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami
Olahraga Secara Teratur
Untuk mempercepat tumbuh tinggi badan sebaiknya anda melakukan olahraga yang teratur ada banyak olahraga untuk mempercepat tmbuh tinggi badan anda, Misalnya : basket, badminton, berenang, volly, bersepeda, dll.

Makanan Sehat
Jika anda sudah melakukan latihan fisik tetapi tidak diimbangi dengan nutrisi yang diterima tubuh, maka anda tidak akan menghasilkan tinggi badan yang ideal malah cenderung menurunkan kesehatan anda. Oleh karena itu hendaknya anda mengkonsumsi makanan yang mengandung magnesium dan kalsium agar tulang anda tetap sehat.

Tidur Yang Cukup
Kualitas tidur yang kurang akan dipastikan mengurangi hormon pertumbuhan anda, dan pastinya akan berdamapak negatif pula bagi kesehatan dan kebugaran tubuh anda. Tidur yang cukup 7-9 jam setiap harinya.

Menjaga Postur Tubuh
Salah satu kunci di dalam menambahkan tinggi badan adalah postur tubuh, Karena postur tubuh yang bungkuk akan menghambat tumbuh tinggi anda. Sangatlah penting menjaga postur tulang belakang agar tetap tegak dan tidak terlihat bungkuk. Misalnya saja pada saat anda di depan komputer, menulis di meja, bahkan berjalan sekalipun.

Dekian Tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat dan Alami yang bisa di samapaikan oleh Kesehatan55. semoga bermanfaat.