Cara Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher

Cara Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher - Pegal memang sering terjadi pada banyak orang baik itu dari orang dewasa hingga anak-anak dapat terkena. Bagi orang dewasa pegal-pegal yang terjadi dapat menghambat aktifitas bahkan dapat mengurangi kualitas hidup kita, apalagi jika dituntut untuk berkeja fulltime, maka akan menjadi penghambat untuk bekerja secara maksimal.

Saat banyak pekerjaan dikantor maupun dilapangan dan ketika itu pegal tiba-tiba datang tanpa diundang ini akan menjadi masalah, biasanya pegal yang terjadi pada seseorang yang bekerja dikantor adalah dibagian punggung dan leher, karena seseorang yang bekerja dikantor lebih banyak duduk daripada berjalan dan posisi duduknya tidak baik, seperti jarang bersender pada kursi dan tidak tegak, sehingga tumpuan pada leher dan punggung akan lebih besar dan akan menyebabkan pegal yang luar biasa, kalau sudah begitu akan menghambat kita dalam nyelesaikan suatu pekerjaan bukan? Maka dari itu kesehatan55 akan memberikan beberapa tips ampuh yang bisa anda lakukan dimana saja bahkan ketika anda sedang kerja dikantor. Berikut cara mengatasi pegal di punggung dan bagian leher :

Pegal saat kerja

Cara Ampuh Mengatasi Pegal di Punggung dan Leher

Cara menghilangkan pegal ketika bekerja dikantor
Pertama-tama anda bisa menggunakan tangan untuk mengatasi pegal, caranya dengan meletakkan kedua tangan pada bagian belakang kepala dan agak ditarik kedepan, duduk tegak dan pandangan lurus kedepan. hirup nafas agak dalam dan hembuskan perlahan, ulangi hingga beberapa detik. tips ini lumayan dapat membantu saya untuk menghilangkan pegal dipunggung dan bagian leher.

Cara menghilangkan pegal ketika anda sedang tidak bisa duduk
Anda dapat menarik tangan kebelakang atau keatas dan tarik, dan saat itu juga tarik nafas dan hembuskan, ini juga dapat membantu menghilangkan pegal.

Menghilangkan pegal saat sedang berbaring
Saat sedang berbaring anda juga dapat melakukan salah satu tips ini. Anda dapat merenggangkan tubuh dengan meluruskan badan, istilah bahasa jawanya "ngolet".

Menggerakkan kepala kenanan atau kekiri tidak dianjurkan karena akan menyebabkan saraf yang terdapat di leher bisa terganggu, langkah baiknya jika anda pijat dengan perlahan dengan menggunakan balsem atau yang lainnya itu lebih baik

Demikian cara mengatasi pegal di punggung dan leher yang bisa di sampaikan Kesehatan55, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.